Semua yang Trend ada disini

Sunday 6 April 2014

"Kehancuran" Windows XP Tinggal Beberapa Jam Lagi

Postberantakan.blogspot.com - Tenggat waktu penghentian dukungan Microsoft dengan OS Windows XP semakin dekat. Jadi, seperti apakah komputasi dengan Windows XP selepas 8 April besok ?

Menurut situs teknologi Neowin, setelah berhentinya dukungan Microsoft terhadap XP, artinya jika celah keamanan baru muncul didalam OS yang telah menginjak 13 tahun ini, Microsoft tidak akan merilis updatetan terbarunya.

Artinya jika anda memiliki sistem yang menjalankan OS Windows XP, setelah 8 April nanti, kemungkinan serangan malware akan terjadi. Mungkin saat ini para peretas sedang menyiapkan malware tersebut untuk dirilis.

Ramalan Neowin yang mengatakan bahwa setelah 8 April akan semakin banyak serangan terhadap XP. Jika peretas sudah tahu bahwa Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap XP, malware yang mereka buat tak akan disebar saat ini juga.

Dengan demikian, 9 April akan menjadi awal dari kehancuran Windows XP alias dimana malware-malware baru Windows XP, yang sudah disiapkan sebelumnya, akan banyak bermunculan. Pada tanggal tersebut, jumlahnya akan diprediksi meningkat drastis.

Pengguna XP bisa saja mengandalkan aplikasi atau layanan pihak ketiga untuk menepis serangan malware tersebut. Namun, hal itu tidak bisa menjamin keamanan sepenuhnya. Beberapa layanan tersebut juga memiliki masa tenggat waktu.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan kepada perusahaan-perusahaan besar untuk menggunakan yang mereka sebut Extended Support untuk platform XP, tetapi harga yang diberikan Microsoft mahal.

Perusahaan perbankan bisa saja menghabiskan 199 juta dollar AS untuk menjaga dan melindungi mesin ATM mereka yang masih menggunakan Windows XP.

Apapun alasannya, Windows 7 dan 8 dibuat dengan arsitektur yang lebih modern dan bisa memanfaatkan hardware secara optimal. Disamping itu, proteksi securitynya dijamin langsung oleh Microsoft.

"Kehancuran" Windows XP Tinggal Beberapa Jam Lagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown