Semua yang Trend ada disini

Saturday 29 March 2014

Kontroversi Film Noah di Indonesia,


Postberantakan.blogspot.com - Beberapa waktu lalu, LSF (Lembaga Sensor Indonesia) memberitahukan bahwa film Noah yang diperankan oleh Russel Crowe dan Emma Watson dilarang tayang di Indonesia.

padahal film ini sudah siap tayang secara serentak pada tanggal 28 Maret 2014 kemarin. Rupanya tidak hanya indonesia negara-negara yang ada di Timur Tengah pun juga menolak keras penayangan perdana film ini yang disutradarai Darren Aronofsky.

Alasan LSF menolak penayangan film Noah ini adalah karena didalam film tersebut mengandung unsur SARA yang menyimpang dari kisah aslinya dalam kitab suci umat islam Al-Qur'an.

Unsur saranya adalah didalam film ini sosok Nabi Nuh digambarkan secara visual padahal didalam agama islam sosok nabi Nuh tidak boleh digambarkan secara visual dalam bentuk apapun. Karena dianggap telah melanggar, kabarnya seluruh bioskop indonesia akan mematuhi keputusan LSF tersebut.

Apabila film Noah tetap tayang, maka LSF akan menindak hal tersebut dengan Undang-undang (UU) yang ada. Bagi yang penasaran jalan ceritanya Film Noah versi Russel Crowe dan Emma Watson silahkan ditonton tapi diluar indonesia.

Kontroversi Film Noah di Indonesia, Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown