Semua yang Trend ada disini

Friday 4 April 2014

Berpindah kemanakah para pengguna Windows XP ?


Postberantakan.blogspot.com - Menjelang berakhirnya Windows XP pada tanggal 8 April mendatang, statistik firma analisis internet. Net Applications, menunjukkan bahwa pangsa pasar untuk OS Windows XP mengalami penurunan sebesar 1,84 persen pada bulan Maret dibandingkan Februari.

Berpindah kemanakah para pengguna Windows XP ? Data Net Application yang dikutip The Inquirer itu mengindikasikan kemungkinan bahwa mereka lebih memilih upgrade ke OS Windows 7, yang mengalami pertumbuhan pangsa sebesar 1,46 persen dalam periode yang sama.

Meski sudah melakukan berbagai usaha untuk menarik perhatian pengguna untuk beralih ke Windows 8, termasuk dengan tawaran mengiming-imingi potongan 100 dollar AS, alhasil Microsoft hanya berhasil menumbuhkan pangsa OS tersebut sebesar 0,59 persen sepanjang bulan Maret.

Pangsa pasar gabungan Windows 8 dan Windows 8.1 hingga kini dilaporkan baru mencapai 11,3 persen, jauh dibawah Windows XP yang detik-detiknya telah mendekati masa akhir sekitar 27 persen pengguna komputer.

Adapaun Windows 7 tetap menjadi sistem operasi Desktop paling populer dengan penguasaan pasar hampir 50 persen. Sisangya dibagi-bagi antara Windows Vista (2,99 persen), Mac Os X (7,57 Persen), dan Linux (1,49 persen).

Pada 8 April mendatang Microsoft akan menghentikan dukungan teknis untuk Windows XP. Sistem Operasi yang telah berumur 13 tahun itu tak lagi menerima update terbarunya, termasuk juga dengan urusan sekuritinya.

Update baru untuk Windows 8 akan dijadwalkan terbit tahun ini. Pembaruan tersebut kabarnya menghadirkan perubahan antarmuka "Metro" pada OS itu agar terintegrasi lebih erat dengan desktop tradisional.

Berpindah kemanakah para pengguna Windows XP ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown